INSTAFOREX


BUKA AKUN TRADING

Untuk membuka InstaForex akun trading, Anda harus menerima Perjanjian Penawaran Umum yang menentukan prosedur konversi, arbitrase, dan pengoperasian.

Perjanjian Penawaran Umum tidak harus ditandatangani, tetapi tetap mempunyai keabsahan hukum yang sama seperti perjanjian umum yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Setelah syarat-syarat Perjanjian Penawaran Umum telah diterima, Anda akan mendapatkan formulir pendaftaran untuk membuka akun trading di InstaForex Company.

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda harus membuka rekening trading dalam jangka waktu 30 hari dengan jumlah setoran minimum sesuai dengan tipe rekening. Nomor rekening dan petunjuk pembukaan rekening akan Anda terima dalam inbox berdasarkan alamat yang telah Anda isikan dalam formulir pendaftaran.

Jika Anda akan membuka rekening “syariah” (Swap-free), maka Anda harus menerima "Syarat-syarat tambahan untuk penggunan rekening swap-free"..

Perjanjian penawaran umum Grup Perusahaan InstaForex.

Posisi umum.

InstaForex Companies Group disini disebut "Perusahaan" dengan pihak fisik dan legal yang telah menandatangani Perjanjian dan mengisi formulir pendaftaran, yang kemudian disebut sebagai "Klien", yang harus mematuhi perjanjian di sini yang disebut sebagai "Perjanjian".

1. Syarat dan kondisi.

"Account History" – daftar dari setiap transaksi dan kegiatan non-trading yang telah dilakukan pada akun live.

"Active Account" – Jumlah penawaran harga pasar yang dilakukan pada akun trading milik klien (1lot pasar = 10 lot InstaForex) untuk periode pelaporan yang melebihi 0,2% dari saldo rata-rata, contohnya untuk setiap US $ 1000,00 dari saldo 2 lot (20 lot InstaForex) harus diperdagangkan atau di gunakan untuk trading. Setelah ada posisi counter di rekening trading, hanya setengah dari volume yang dipertahankan (lock position) yang akan diambil untuk tradng.

"Adviser" – Suatu program logaritma manejemen akun yang berbasis pada Program MetaQuotes Languages 4. Program ini mengirimkan permintaan dan order kepada server dengan menggunakan terminal klien (Client  Terminal).

"Arbitrage" – Strategi penjualan yang menggunakan Transaksi Arbitrage.

"Arbitrage Transaction" - suatu jenis operasi perdagangan dimana suatu aset dibeli pada suatu pasar dan pada saat yang sama menjual aset analog pada pasar yang lainnya. Perbedaan harga pasar ini nantinya akan tercatat pada pasar saham yang berbeda pula. Maka akan lebih mudah untuk memantau perbandingan harga yang relatif berada pada posisi yang sama pada pergerakan pasar (karena setiap perjanjian perdagangan yang berbeda mempunyai kompensasi satu sama lain). Nantinya, jika perubahan terjadi pada suatu pihak, maka akan terjadi transaksi Arbitrage yang berkaitan dengan keuntungan (profit). Transaksi Arbitrage juga merupakan suatu transaksi yang bersifat pembelian satu sisi, tanpa melakukan pembelian analog pada pasar yang berbeda.

"Ask" – harga kuotasi tertinggi. Harga yang dapat dibeli oleh Klien.

"Balance" - Total hasil transaksi finansial dan operasi non-trading yang telah dilakukan pada akun trading.

"Base Currency" - Mata uang yang terletak diposisi awal/pertama dalam Pasangan Mata Uang (Currency Pair), yang dapat diperjual belikan pada kuotasi mata uang.

"Bid" – harga kuotasi terendah. Harga yang dapat dijual oleh Klien.

"Bonus funds" - Nominal uang, yang bisa diterima klien selama program bonus, kontes yang akan diberikan oleh perusahaan.

"Equity" - Deposit akun yang tersedia, yang perhitungannya sebagai berikut : jumlah deposit + pergerakan nilai keuntungan - pergerakan nilai kerugian.

"Candlestick bar" - elemen dari grafik yang terdapat informasi harga pembukaan dan harga penutupan, yang sama dengan harga maksimum dan minimum pada kurun waktu tertentu (1 menit, 5 menit, 1 jam, 1 minggu, dst).

"Client" - pihal legal atau fisik yang telah bernegosiasi pada perjanjian dengan dealer untuk memenuhi operasi trading dalam hal Margin trading dan oleh karena itu menetapkan kontrak persewaan terminal klien dengan InstaForex.

"Client terminal" - Produk perangkat lunak MetaTrader 4.xx memungkinkan klien untuk mendapatkan informasi pada perdagangan pasar keuangan sesuai dengan waktunya (kuantitasnya akan ditentukan oleh perusahaan), melakukan analisa teknis pasar, pengoperasian, menetapkan/mengubah/membatalkan order dan menerima pesan dari Dealer dan juga dari perusahaan. Akses gratis ini bisa di dapatkan pada situs resmi perusahaan: http://instaforex.com/downloads/itc4setup.exe

"Client's Log File" - Suatu file yang diciptakan pada terminal klien yang bisa mendata semua permintaan dan pengorderan yang dilakukan klien kepada Dealer dengan ketepatan 1 detik.

"Closed Position" - Eksposur dalam mata uang asing yang tidak lagi ada. Proses untuk penutupan posisinya dilakukan dengan cara menjual "sell" atau membeli "buy" suatu jumlah tertentu dari nilai mata uang untuk membagi dari jumlah yang sama pada pembukaan posisi. Hal ini akan 'menyamakan' kedudukan.

"Complete closed transaction" - terdiri dari dua operasi trading yang berbeda dengan nilai kuantitas yang sama (nilai yang sama pada pembukaan dan penutupan posisi): Pembelian "buying" yang kemudian diikuti dengan penjualan "selling" atau sebaliknya. Penjualan "selling" yang diikuti dengan pembelian "buying".

"Contract For Difference" - Suatu operasi trading yang berdasarkan pada perubahan nilai aset (aset dalam bentuk CFD), misalkan saham, produk-produk, logam mulia, indeks saham, dll.

"Contract specifications" - Istilah-istilah utama dalam perdagangan (contohnya Spread, Lot Size, Quantitas minimal trading, perubahan dalam operasi trading karena pergerakan volume, margin awal "initial margin", penguncian "lock", dll). Informasi ini bisa didapatkan pada: http://instaforex.com/specifications.php

"Dealer" - pihak perorangan atau lembaga yang bertindak sebagai pelaku atau mitra pada kegiatan transaksi. Pelaku yang mengambil satu posisi, berharap mendapatkan keuntungan "spread/profit" dengan cara melakukan penutupan posisi pada perdagangan selanjutnya dengan pihak lain. Disisi lain, Broker merupakan pihak perorangan atau firma yang bertindak sebagai perantara, menghubungkan antara pembeli dan penjual untuk mendapatkan keuntungan atau komisi.
1) Perusahaan yang menandatangani perjanjian kerjasaama dengan klien akan menentukan peraturan dasar mengenai pendapatan komisi dalam perdagangan margin.
2) Rekan kerja dari perusahaan akan bekerja dalam memproses pertanyaan dan permintaan para klien, memenuhi pesanan, penutupan posisi dan margin calls.

"Developer" - MetaQuotes Software Corp. merupakan pihak pengembang platform trading.

Kondisi Perselisihan:
1) Situasi dimana klien berasumsi bahwa Dealer telah melanggar satu atau lebih peraturan yang telah ditetapkan pada perjanjian kerja sama sebagai hasil keaktifan atau ketidak aktifannya.;
2) Situasi dimana Dealer berasumsi bahwa klien telah melanggar satu atau lebih peraturan yang telah ditetapkan pada perjanjian kerja sama sebagai hasil keaktifan atau ketidak aktifannya.

"Fast Market" - kondisi pasar yang dikaraktersitik oleh perubahan kurs secara tiba-tiba selama periode yang pendek dan sering diikuti oleh selisih harga. Biasanya terjadi sebelum, atau setelah beberapa peristiwa:
-Publikasi indikator ekonomi G8 yang mempunyai peran penting dalam pasar keuangan dunia (Delapan negara-negara industri terkemuka, yang beranggotakan Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Perancis, Inggris, Canada, Italia, Rusia);
- Keputusan harga suku bunga dari Bank-bank sentral dan komisinya;
- Konferensi pers dan kemunculan pemimpin bank sentral, menteri keuangan, dan anggota G8 dan presiden negara-negara tersebut;
- Interfensi mata uang organisasi suatu negara;
- Aksi teroris dalam skala nasional;
- Bencana alam yang menyebabkan situasi darurat pada suatu wilayah;
- Permulaan perang atau aksi militer;
- Peristiwa besar pada kekuatan politik seperti pengunduran diri atau peresmian (termasuk hasil pemilu);
- Kondisi lain yang berpengaruh pada dinamisme pergerakan harga.

"Floating profit/loss" -  keuntungan/kerugian pada posisi terbuka untuk perhitungan kurs saat ini.

"Force Major" - Situasi yang tidak dapat diperkirakan atau dicegah. Seperti:
- Bencana alam;
- Peperangan;
- Aksi teroris;
- Aksi pada badan pemerintahan (eksekutif atau legislatif);
- Serangan Hacker atau aksi pelanggaran hukum lain terhadap server.

"Free margin" - Sumber dana akun trading yang dapat digunakan untuk pembukaan posisi baru. cara penghitungannya sebagai berikut: Equity - Margin.

"Graph" - Alat yang digunakan untuk mengilustrasikan pergerakan pada grafik. Penunjukan nilai tertinggi atau puncak dari setiap grafik Bar/Candlestick yang merupakan penawaran maksimum dari suatu periode; penawaran minimum atau terendah; penutupan harga atau penawaran terakhir dari grafik Bar/Candlestick; dan pembukaan harga atau penawaran awal dari grafik.

Graph" - Alat yang digunakan untuk mengilustrasikan pergerakan pada grafik. Penunjukan nilai tertinggi atau puncak dari setiap grafik Bar/Candlestick yang merupakan penawaran maksimum dari suatu periode; penawaran minimum atau terendah; penutupan harga atau penawaran terakhir dari grafik Bar/Candlestick; dan pembukaan harga atau penawaran awal dari grafik.

"Hedged margin" - Nilai garansi yang diminta oleh Dealer pada pembukaan dan memelihara penguncian posisi. Spesifikasi biayanya akan ditunjukan pada tiap instrument.

"Initial Margin" - Deposit awal yang dibutuhkan untuk masuk dalam pembukaan posisi yang merupakan jaminan untuk melakukan trading.

"InstaForex site" - Situs InstaForex yang dapat diakses pada alamat berikut: www.instaforex.com

"Leverage" - Rasio dari jumlah yang digunakan pada transaksi untuk memenuhi persyaratan keamanan deposito: 1:100, 1:200. Leverage 1:200 berarti bahwa untuk melakukan suatu transaksi dibutuhkan 200 kali  dibawah nilai transaksi trading akun Dealer.

"Lock" - posisi panjang dan pendek pada volume yang sama yang dibuka dengan bantuan alat yang sama pada akun yang sama.

"Lock Margin" - Permintaan dealer untuk membuka dan mengelola Lock Position. Setiap instrumen ditunjukkan dalam persyaratan kontrak.

"Long" - Sebuah posisi yang naik dalam nilai ketika harga pasar naik. Ketika mata uang dasar dibeli, posisi dianggap sebagai posisi panjang atau Long.

"Lot" - Unit untuk mengukur jumlah deal; nilai deal selalau setara dengan bilangan lot.

"Lot Size" - jumlah aset, produk, mata uang dasar ditentukan dalam spesifikasi kontrak per satu lot.

"Margin Level" - digambarkan dalam persentase Equity sehubungan dengan “Necessary Margin”. Dikalkulasikan dengan rumus: (Equity/Margin)*100%.

"Margin Call" - permintaan dari broker atau dealer untuk dana tambahan atau jaminan untuk menjamin performa pada posisi yang telah bergerak menentang pelanggan. Margin Level, dimana situasi “margin call” muncul tertera pada perjanjian.

"Margin Trading" - operasi trading diproses menggnakan Leverage; ketika klien berkesempatan menutup transaksi yang melebihi keuangannya.

"Market Opening" - pembukaan kembali pada pasar setelah akhir minggu, hari libur, atau interval antara sesi trading.

"Market Opening Price Gap" - dalam situasi berikut:
- Kuotasi penawaran pembukaan pasar lebih besar dari kuotasi permintaan penutupan pasar;
- Kuotasi permintaan pembukaan pasar lebih kecil daripada kuotasi penawaran penutupan harga.

"Necessary Margin" - permintaan keuangan dealer untuk mengelola posisi terbuka, setiap instrumen ditunjukkan dalam persyaratan kontrak.

"Obvious Mistake" - pembukaan/penutupan posisi klien atau melakukan order pada harga, yang sangat membedakan dari harga yang ada pada tiap instrumen dalam laju kuotasi saat ini pada saat prosesi. Atau beberala aktifitas dealer lain atau ketidak aktifan yang berhubungan dengan kesalahan harga pasar pada saat itu.

"Order" - instruksi klien pada dealer untuk membuka atau menutup posisi ketika harga mencapai level order.

"Order Level" - harga yang ada pada order.

"Open Position" - bagian pertama dari hasil transaksi komplit. Ketika membuka posisi, klien memiliki kewajiban berikut:
-menutup transaksi berlawanan pada kuantitas yang setara;
-mengelila Equity tidak kurang dari 30% dari Necessary Margin.

"Pending Order" - Permintaan klien pada dealer untuk membuka posisi ketika harga mencapai order level.

"Pip" - unit terkecil dari harga pada mata uang asing manapun. Juga disebut poin.

"Price Prior to non-market quoting" - harga penutupan dari bar menit, terutama untuk bar kuotasi menit non pasar.

"Price Gap" - situasi berikut:
-kuotasi penawaran saat ini lebih besar dari kuotasi permintaan saat;
-kuotasi permintaan kurang dari kuotasi penawaran.

"Quotation Base" - informasi kuotasi.

"Quote thread" - blok pada data numerik yang menjelaskan arti dari harga pada periode spesifik.

"Quoting" - proses mendapatkan kuotasi pada klien untuk menutup transaksi.

"Rate" - harga dalam satu mata uang dalam hitungan lainnya, biasanya digunakan dalam tujuan transaksi.
Rate:
1) Currency Pair: biaya unit mata uang dsar digambarkan dalam bentuk kuotasi mata uang;
2) Contract for Difference: biaya unit aset dasar yang digambarkan dalam uang.

"Real Deposit" perbedaan antara jumlah deposit dan penarikkan klien untuk periode tertentu.

"Request" - Instruksi klien yang telah diberikan pada dealer untuk mendapatkan kuotasi. Tidak dibutuhkan untuk klien untuk membuat transaksi.

"Server's Log File" - sebuah file, dibuat oleh server, yang mencatat seluruh permintaan/request dan order yang diterima oleh klien ke dealer, sama halnya dengan hasil prosesi, dengan ketepatan satu detik.

"Server" - produk software MetaTrader server 4.xx yang memproses order dan permintaan klien, memasukkan informasi mengenai perdagangan pasar finansial dalam waktu yang sebenarnya (kuantitas ditentukan oleh perusahaan), memperhatikan kewajiban antara klien dengan dealer, dan meneliti kondisi dan larangan.

"Short Position" - sebuah posisi investasi yang menguntungkan dari penurunan dalam harga pasar. Ketika mata uang dasar pada pasangan terjual, posisi akan dikatakan pendek (Short).

"Spike" - kuotasi dengan beberapa persyaratan:
-adanya selisih harga yang penting;
-harga penukaran pembayaran mencapai level awal, membuat selisih harga dalam peiode yang pendek;
-tidak adanya desakkan dinamika harga pada kuotasi;
-saat peristiwa makroekonomi dan/atau berita korporasi mempengaruhi instrumen kurs.
InstaFrex berhak menghilangkan informasi apapun yang berhubungan dengan kuotasi non pasar dari kuotasi standar server.

"Spread" - perbedaan pada pips antara kuotasi Bid dan Ask.

"Streaming Quotations" - ketika klien menerima kuotasi tanpa meminta. Ini berarti klien melihat dealer dalam streaming kuotasi yang sebenaronya dan dari hal ini, klien bisa memberi arahan untuk melakukan operasi trading.

"Stop Out" - pemaksaan order untuk penutupan posisi yang dilakukan oleh server.

"Swap" - pembayaran untuk posisi yang dibiarkan semalaman. Bisa positif atau negatif. Grafik definisi dengan item swap untuk tiap alat bisa ditemukan pada website InstaForex. Saat ini data terbaru telah direvisi, informasi bisa ditemukan pada alamat berikut: http://instaforex.com/specifications.php

"Trailing Stop" – manajemen algoritma order Stop-Loss selanjutnya:
– jika keuntungan posisi terbuka tidak melebihi jumlah Trailing Stop, maka tidak terjadi perpindahan;
– jika keuntungan posisi terbuka melebihi jumlah Trailing Stop, kirimlah order pada server yang menolak stop-loss order yang sama dengan jumlah trailing stop dari harga mata uang;
– jika selisih antara stop-loss order dan kuotasi melebihi trailing stop, server akan mengubah level order sehingga selisih antara order dan harga mata uang sama dengan trailing stop.
Trailing Stop akan aktif setelah terminal Klien diluncurkan, dihubungkan pada Internet dan disahkan dengan sukses oleh server.

"Thin market" – kondisi pasar dimana ada kuotasi yang lebih sedikit pada trading platform dibanding pada trading normal dalam periode waktu yang lebih pendek atau lebih panjang. Kondisi pasar ini biasanya terjadi selama liburan Natal, liburan nasional di negara-negara G7 dan antara jam 23.00 - 03.00 di Moskow, dll.

"Ticker" - nomor identifikasi yang diberikan pada setiap pembukaan posisi atau pending order pada platform trading.

"Tool" - pasangan mata uang atau CFD.

"Trailing stop amount" - item trailing stop yang ditetapkan oleh klien.

"Trading Platform Time" - zona waktu dimana hal yang terjadi tercatat di server. Pada saat penulisan: GMT+3.

"Transfer Quantity" - jumlah lot dan ukuran lot.

Persyaratan trading yang membedakan persyaratan normal trading – Thin market atau Fast Market.

"Trading Operations" - ketika klien membeli atau menjual instrumen trading.

"Trading Platform" - set software dan sumber teknis yang mendukung informasi trading pada pasar finansial real-time, memproses operasi trading, mengingat kewajiban mutual antara klien dan dealer, dan meneliti persyaratan dan larangan. Untuk tujuan regulasi saat ini, terdiri dari terminal "Server" dan "Client".

"Trading Account" - Log dari seluruh operasi yang tercatat pada platform trading, dimana transaksi yang telah ditutup, dibuka, operasi non-pasar, dan order dapat dilihat.

Persetujuan antara klien dan perusahaan menetapkan seluruh persyaratan untuk seluruh layanan yang diberikan oleh perusahaan dan penyedia layanan pihak ketiga lainnya, termasuk jenis layanan yang dibutuhkan untuk memproses transaksi pada akun trading klien.

2. Layanan Perusahaan.
2.1. Pemahaman Layanan Perusahaan
2.1.1. Layanan perusahaan – program atau layanan interaktif apapun yang ditawarkan oleh Perusahaan yang memungkinkan Klien untuk:
– melakukan koneksi dengan Perusahaan atau dengan penyedia jasa pihak ketiga yang berwenang
– menerima informasi dan kuotasi dari Perusahaan atau dari penyedia jasa pihak ketiga yang berwenang
– menutup transaksi pada pasar keuangan melalui Perusahaan dengan menggunakan trading terminal ”MetaTrader 4.0” (software program) termasuk transfer data elektronik yang dikirimkan oleh Klien pada Perusahaan dengan menggunakan komputer rumah atau komputer perusahaan yang dihubungkan dengan modem atau peralatan lainnya sehingga terdapat akses file transfer network yang ditetapkan oleh Perusahaan.
2.1.2. Dengan menandatangani perjanjian, maka Klien telah mengetahui peraturan komunikasi sehingga Klien setuju jika mereka hanya dapat menggunakan terminal klien atau telepon untuk memberikan instruksi.
2.1.3. Layanan Perusahaan meliputi paket informasi, yaitu: "MetaTrader 4.0", sumber analisis teknis dan informasi apapun yang disediakan oleh penyedia jasa pihak ketiga yang sesuai dengan layanan Perusahaan.
2.1.4. Klien menyatakan bahwa Perusahaan mempunyai hak untuk mengubah, menambah, mengubah nama atau tidak mengubah Layanan Perusahaan yang ditawarkan berdasarkan Perjanjian tanpa pemberitahuan sebelumnya. Klien juga menyatakan bahwa Perjanjian ini juga berlaku untuk Layanan Perusahaan yang dapat diubah, ditambahkan atau diubah namanya pada masa mendatang sebagai tambahan untuk Layanan yang diberikan pada Klien pada saat ini.
2.1.5. Berhubungan dengan transaksi trading Klien, Perusahaan memenuhi order Klien tanpa menilai atau membuat referensi apapun. Perusahaan memenuhi permintaan atau order Klien tanpa mempertimbangkan transaksi trading, bahkan jika transaksi tersebut tidak sesuai untuk Klien.
2.1.6. Kecuali pada sejumlah hal yang telah dideskripsikan pada Perjanjian: Perusahaan tidak berkewajiban untuk:
– melacak dan memberitahukan Klien status transaksi trading miliknya
– menutup posisi Klien apapun yang masih terbuka
– berusaha untuk memenuhi order Klien yang berhubungan dengan kuotasi yang berbeda dengan kuotasi yang telah diajukan melalui "MetaTrader 4.0" trading platform
2.1.7. Layanan Perusahaan tidak termasuk pemberian referensi, pengumpulan informasi untuk mendorong Klien agar menutup transaksi. Semua transaksi trading yang dilakukan oleh Klien sebagai akibat dari kesalahan atau kesalahan informasi ditanggung oleh Klien dan Perusahaan. Perusahaan mempunyai hak untuk membatalkan atau menutup posisi Klien pada kondisi tertentu yang telah diatur dalam Perjanjian atau Peraturan saat ini.Pada kasus tertentu, Perusahaan mempunyai hak untuk memberikan informasi, referensi dan saran pada Klien, tetapi Perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap pengaruh dan keuntungan dari pemberian referensi dan saran tersebut.

3. Prinsip-Prinsip Umum.
3.1. Pemrosesan oder Klien
3.1.1. Ketika melakukan transaksi trading, "Instant Execution" menentukan mekanisme yang akan digunakan.
3.1.2. Klien meminta dan memberikan order yang akan diproses menurut prosedur di bawah ini:
– Klien membuat permintaan atau order yang akan diperiksa kebenarannya pada terminal Klien
– Terminal Klien kemudian meneruskan permintaan atau order pada server
– Server menerima permintaan klien dan memeriksa kebenarannya. Terminal trading harus mengeluarkan output pesan, "permintaan diterima oleh server"
– Setelah permintaan atau order Klien diperoses, maka server mengirimkan hasilnya ke terminal Klien
– Setelah koneksi antara terminal Klien dan server fixed, terminal Klien akan menerima hasil dari dealer
3.1.3. Klien mempunyai hak untuk membatalkan permintaan yang telah dikirimkan sebelumnya, yang akan dimasukkan ke dalam antrian. Walaupun demikian, Perusahaan tidak dapat menjamin kesuksesan dari prosedur ini.
3.1.4. Jumlah waktu yang diperlukan untuk memproses permintaan atau order bergantung pada kualitas koneksi antara terminal Klien dan server Perusahaan dan kondisi pasar. Jika kondisi pasar normal, maka pemrosesan permintaan dan order biasanya memerlukan waktu 1-5 detik. Pada pasar tertentu, waktu pemrosesan permintaan dan order mungkin akan berbeda dan menjadi lebih lama, yaitu 10-15 detik.
3.1.5. Server Perusahaan mempunyai hak untuk menolak permintaan Klien jika menghadapi situasi di bawah ini:
– ketika pesan "No price" diterima pada saat pembukaan pasar, ketika Klien mengajukan permintaan yang dihubungkan dengan kuotasi trading platform yang pertama
– ketika Klien tidak mempunyai uang untuk membuka posisi yang baru
– ketika kondisi pasar berbeda dengan kondisi normal
3.1.6. Terminal Klien adalah sumber utama untuk membuat permintaan atau order Klien. Jika terminal Klien mengalami kendala teknis, maka Klien dapat mengajukan permintaan atau order melalui operator Perusahaan. Pada kasus ini, Klien harus mematuhi "Peraturan operator telepon" yang dapat dilihat pada Website Perusahaan.
3.2. Operasi Trading
3.2.1. Penjualan mata uang terjadi pada harga penawaran (Bid). Pembelian mata uang terjadi pada harga permintaan (Ask).
3.3. Ukuran minimal Deal
3.3.1. Batasan pada ukuran deal minimal digambarkan dalam volume 1 lot (1 USD untuk satu pip) untuk akun Standard dan Eurica dengan saldo US$100.000 atau yang setara dengannya di mata uang lain, sebuah pengenalan batasa ukuran deal minimal di volume 0,1 lot (0,10 USD untuk satu pip) terdapat pada kebijaksanaan perusahaan. Volume deal minimum untuk akun dengan saldo lebih dari US$5.000 dan lebih dari US$100.000 bisa ditetapkan dalam proporsi ke kebijaksanaan perusahaan.
3.3.2. Apabila total volume deal yang dibuka oleh klien melebihi jumlah dalam mata uang dasar yang tertera, perusahaan berhak untuk menjatuhkan batasan pada nilai maksimum levelrage. Apabila volume total posisi yang dibuka klien melebihi dibawah jumlah mata uang dasar, perusahaan berhak untuk menurunkan leverage untuk jumlah:
- US$5.000.000 (lima juta) – 1:100;
- US$ 20.000.000 (dua puluh juta) – 1:50;
Perusahaan berhak untuk menjalankan pelarangan diatas pada kliennya dalam skala terpilih.
3.4. Spread
3.4.1. alam keberadaan kondisi Force Major, perusahaan mengatur spread tetap, yang ditunjukkan pada website perusahaan. Untuk mempelajari spread, silahkan kunjungi: http://instaforex.com/specifications.php
3.4.2. Ketika posisi semalam terjadi, proses swap untuk posisi terbuka mulai pada 23:59:30. Dari malam Rabu menuju Kamis, anda akan mendapat swap tiga kali lipat. Untuk mempelajari swap, silahkan kunjungi: http://instaforex.com/specifications.php
“Stop Loss” - Penutupan posisi harga yang telah dibuka sebelumnya yang kurang menguntungkan untuk Klien jika dibandingkan harga mata uang pada saat penempatan order.
“Take Profit” - Penutupan posisi harga yang telah dibuka sebelumnya yang lebih menguntungkan untuk Klien jika dibandingkan harga mata uang pada saat penempatan order.
3.5. Perubahan syarat trading
3.5.1. Perusahaan berhak untuk merubah persyaratan utama, spread, pernyataan pelakuan order, dan syarat tradign lainnya yang berhubungan dengan hari libur nasional dan internasional, dan akan memeberitahu kliennya 5 hari kerja sebelumnya. Dalam hal ini, seluruh perubahan akan bedampak pada akun yang terbuka dan pembukaan posisi.
3.6. Menutup Posisi pada CFD
3.6.1. Dalam hal ini ada posisi terbuka pada akun trading dalam satu hari (atau hari yang sebelumnya) publikasi statistik ekonomi pada perusahaan atau peristiwa yang memiliki dampak pada tingkat saham, perusahaan memiliki hak untuk menutup deal di bawah kuotasi pasar terakhir setelah trading ditutup. Dalam situasi ini pembukaan kembali dari deal terjadi selama 5 menit setelah trading dibuka.
3.7. Pembukaan Posisi
3.7.1. Pembukaan posisi terjadi ketika permintaan atau order dikirimkan dari terminal klien ke server perusahaan. Permintaan atau order berikut memerintahkan:
- Nama instrumen;
- Kuantitas transfer.
3.7.2. Instrumen yang tersedia untuk transaksi trading "eksekusi instan" terdaftar pada website resmi perusahaan di bagian "Instrumen Trading" (http://instaforex.com/specifications.php)
3.8. Perusahaan berkewajiban untuk mengabarkan klien 7 hari sebelum perubahan pada daftar kuotasi mata uang
3.8.1. Untuk membuka transaksi beli/jual, klien harus mengirim permintaan menggunakan terminan klien. Untuk membuka transaksi beli, klien harus mengklik tombol "Buy" du window terminal klien, dimana order akan dikirim ke server. Untuk membuka transaksi jual, klien harus mengklik tombol "Sell" di window terminal klien, dimana order akan dikirim ke server.
3.9. Prosesi order klien pada pembukaan posisi
3.9.1. Apabila ukuran Free Margin cukup besar untuk membuka posisi, posisi akan terbuka. Level Free Margin dikalkulasi secara otomatis.
3.9.2. Apabila ukuran Free Margin tidak cukup besar untuk membuka posisi, posisi tidak akan terbua dan sebuah window bertuliskan "Not Enough Resources" akan muncul.
3.9.3. Apabila perubahan kuotasi saat klien mengorder sedang diproses oleh server, server akan menawarkan harga Bid/Ask yang baru. Dalam hal ini, window "Requote" denan harga baru juga akan muncul. Dan apabila klien menerima harga yang baru ditawarkan, dia harus mengklik tombol "OK" di window dalam waktu 3 detik.
3.9.4. Order klien untuk membuka posisi dianggap dilakukan dan posisi dibuka, ketika log file server yang bersangkutan telah diperbarui. Setiap posisi akan menerima urutan nomor.
3.10. Penutupan Posisi
3.10.1. Ketika menutup posisi menggunakan terminal klien, klien harus menunjukkan informasi berikut:
- posisi tick penutupan;
- jumlah transfer.
3.10.2. Untuk mengirim order untuk penutupan posisi, Klien harus mengklk "Close Position" pada order di terminal trading.
3.11. Prosesi order klien pada penutupan posisi
3.11.1. Apabila kuotasi order server mengubah permintaan instan klien untuk memproses order, server akan menawarkan harga Bid/Ask yang baru. Dalam hal ini, window "Requote" akan muncul. Untuk menerima harga baru yang ditawarkan, klien harus mengklik tombol "OK" di window pernyataan dalam waktu 3 detik.
3.11.2. Order klien untuk menutup posisi dianggap selsai dan posisi tertutup, ketika tercatat di file server yang bersangkutan.
3.12. Deskripsi order di terminal trading InstaTrader
3.12.1. Tipe Oder
"Buy Stop" - order BUY diatas harga yang sedang berjalan, dengan harapan bila sudah mencapai level harga tertentu, harga akan terus bergerak naik supaya mendapatkan profit.
"Sell Stop" - order SELL dibawah harga yang sedang berjalan, dengan harapan bila sudah sudah mencapai level harga tertentu, harga akan bergerak turun supaya mendapatkan profit.
"Buy Limit" - order BUY dibawah harga yang sedang berjalan, dengan harapan bila sudah mencapai level harga tertentu, harga akan berbalik arah (dari turun berubah ke naik) supaya mendapatkan profit.
"Sell Limit" - order SELL diatas harga yang sedang berjalan, dengan harapan bila suda mencapai level harga tertentu, harga akan berbalik arah (dari naik berubah ke turun) supaya mendapatkan profit.
3.12.2. Order berikut ini bisa digunakan dalam penutupan posisi:
"Stop Loss" - penutupan posisi yang dibuka sebelumnya pada harga yang kurang menguntungkan untuk klien dibandingkan dengan harga saat ini pada saat penempatan order.
"Take Profit" - penutupan posisi yang dibuka sebelumnya pada harga yang kurang menguntungkan untuk klien dibandingkan dengan harga saat ini pada saat penempatan order.
3.13. Eksekusi order
3.13.1. Order akan ditempatkan dalam antrian untuk diselasikan dalam hal berikut:
"Sell" - Stop ditempatkan dalam antrian untuk dilakukan saat harga penawaran pada laju kuotasi menjadi lebih rendah atau setara dengan level order.
"Buy" - Stop ditempatkan dalam antrian untuk dilakukan saat harga penawaran pada laju kuotasi melebihi atau setara dengan level order.
"Buy" - Limit ditempatkan dalam antrian untuk dilakukan saat harga penawaran pada laju kuotasi menjadi lebih rendah atau setara dengan level order.
"Take" - Profit order bekerja ketika membeli posisi buka, ketika harga penawaran pada laju kuotasi menjadi lebih rendah atau setara dengan level order.
"Stop" - Loss order bekerja ketika membeli posisi buka, dan harga penawaran pada laju kuotasi menjadi lebih rendah atau setara dengan level order.
"Take" - Profit order bekerja ketika menjual posisi buka, dan harga permintaan dalam laju kuotasi turun dibawah atau sejajar dengan level order.
"Stop" - Loss order bekerja ketika menjual posisi buka dan harga permintaan di laju kuotasi melebihi atau setara denga level order.
3.13.2. Ketika selisih harga terjadi, order dilakukan menurut peraturan berikut:
Pending Order, dimana level yang dibuka dan Take-Profit mencapai selisih harga, order harus dibatalkan dengan [canceled/gap] muncul sebagai komentar;
"Stop"-Loss order, ketika level mencapai selisih harga, order harus dilakukan pada harga pertama mengikuti selisih, dengan [sl/gap] muncul sebagai komentar;
"Buy"-Stop dan Spell-Stop pending order harus dilakukan pada harga pertama mengikuti selisih, dengan [started/gap] muncul sebagai komentar;
"Buy"-Limit dan Sell-Limit pending order harus dilakukan menurut penetapan harga pada order, dengan [started/gap] muncul sebagai komentar;
Dalam beberapa hal, ketika harga masih kecil, order bisa dilakukan dalam beberapa hal, menurut penetapan harga order.
3.13.3. Ketika pending order diterima atau dikerjakan dan ukuran free margin tidak cukup untuk pembukaan order, pending order secara otomatis akan terhapus dengan komentar "candeled by dealer".
3.14. Periode dan penempatan order, pengaturan, penetapan order
3.14.1. Order hanya bisa ditempatkan atau diubah oleh Klien, ketika trading untuk instrumen saat ini telah diizinkan. Untuk melihat jam melakukan trading untuk setiap instrumen, silahkan kunjungi http://instaforex.com/specifications.php
3.14.2. Ketika klien mengirimkan order untuk menempatkan pending order, infomasi berikut harus disertakan:
- nama instrumen;
- ukuran posisi (volume);
- tipe order (Buy-Stop, Sell-Stop, Buy-Limit, Sell-Limit);
- level harga dimana order harus ditetapkan.
3.14.3. Ketika pending order mencoba beroperasi, server secara otomatis memerikan kondisi akun trading untuk melihat apakah ada free margin yang tersedia. Posisi baru menuju pada daftar posisi buka; total posisi klien dikalkulasi dan juga free margin.
3.14.4. Dalah hal kondisi pasar yang normal, server melakukan order bergantung pada set harga tanpa slip.
3.14.5. Order dianggap berjalan ketika sudah tercatat dalam file log server.
3.14.6. Order memiliki tidak lebih dari 5 menit yang tersisa sebelum ditutup (atau waktu yang tersisa sebelum lock order dilakukan) bisa dibatalkan oleh perusahaan.
3.15. Penutupan posisi dengan terpaksa
3.15.1. Ketika Margin Level dari akun klien kurang dari 30%, akan terjadi Margin Call. Perusahaan berhak menutup posisi klien, walaupun tidak diharuskan melakukannya. Dealer memutuskan apakah posisi akan ditutup atau tidak.
3.15.2. Apabila kondisis akun trading (equity) kurang dari 10% dari margin yang dibutuhkan untuk mengelola posisi terbuka, perusahaan berhak memaksa klien untuk menutup posisi tanpa pemberitahuan sebelumya.
3.15.3. Server mengkontrol kondisi akun saat ini. Apabila kondisi tersebut, yang dijelaskan pada paragraf 3.15.2 di perjanjian saat ini, dilanggar, server terpaksa menurunkan posisi order (stop out). Stop out dilakukan menurut harga pasar. Pemaksaan penutupan posisi dicatat di log server sebagai "stop out".
3.15.4. Apabila kondisi yang dinyatakan dalam paragraf 3.15.2 dalam perjanjian ini dilanggar, klien memiliki beberapa posisi buka, yang memiliki kerugian mengambang terbanyak adalah yang akan ditutup.
3.15.5. Dalam kondisi pasar normal, perusahaan menjamin bahwa setelah penutupan posisi terakhir pada akun saldo dan aset 0%-10% margin akan menetap, yang diperlukan untuk mengelola penutupan posisi yang ditutup paksa. Perusahaan berhak untuk memulihkan saldo akun negatif dari klien dengan dana akun klien kedua, apabila saldo telah berubah negatif dalam hasil pergerakkan harga yang kuat (dalam aturan yang dijelaskan dalam paragraf 5.9).
3.15.6. Penundaan dalam operasi otomatis untuk penutupan order bisa terjadi. Penundaan ini bisa menjadi alasan penutupan order. Status akun saat ini dari penutupan deal dengan "Stop Out" digambarkan pada saat order, dimana per sen dari Free Margin, saldo akun, dan Margin Level ditunjukkan. Penutupan order pada harga, yang lebih menguntungkan untuk Klien daripada level "Stop Out", tidak bisa dianggap sebagai alasan untuk klaim bagian dari Klien. Penutupan posisi pada harga, yang kurang menguntungkan untuk Klien daripada level "Stop Out", dianggap sebagai alasan klaim bagian dari Klien.
3.15.7. Dengan menandatangani persetujuan ini, seluruh pihak telah menyetujui bahwa pasar bekerja pada hari Senin 00.00 – Jumat 23.59 -  diubah dua kali dalam satu tahun karena day-light saving di Amerika Serikat dan sebaliknya pada hari minggu kedua dibulan Maret dan hari Minggu kedua di bulan November berturut-turut.
3.15.8. Jumlah deal yang dibuka disaat yang sama tidak dibatasi. Namun, perusahaan berhak untuk melakukan pelarangan pada order yang dibuka.

4. Deposit/Penarikkan Uang.
4.1. Penarikkan dana dari akun trading pelanggan
4.1.1. Klien bisa menarik uang dari akunnya ke sistem pembayaran ke kabinet trader yang memungkinkan.
4.1.2. Menggunakan penarikkan sistem pembyaraan elektronik meungkinkan untuk diproses ke sistem pembayaran yang sama dengan detail akun yang sama (mata uang, nomor akun) dimana deposit berasa. Apabila akun trading diisi dari beberapa sistem pembayaran, menggunakan beberapa dompet dan di negara yang berbeda-beda, penarikkan harus diminta dalam skala yang wajar.
4.1.3. Apabila untuk alasan apapun, klien merubah informasinya dalam sistem pembayaran, dia wajib memberitahu perusahaan dengan mengirimkan formulir F1 yang telah diisi disertakan dengan copy ID ke departemen Finance di perusahaan. Jika tidak dilakukan, perusahaan berhak menolak permintaan klien menggunakan detail informasi yang berbeda dari database.
4.1.4. Penarikkan diproses pada waktu yang tertera yang berbeda-beda untuk setiap sistem pembayaran, namun, dalam beberapa hal, batasan waktu akan naik sampai 5 hari kerja kecuali untuk hal yang dibuat dalam ketentuan 9.1.4 di perjanjian ini.
4.1.5. Setelah melakukan deposit kedalam akun trading melalui sistem InstaWallet, makan dana bisa ditarik menggunakan sistem pembayaran eksternal dalam 5 hari.
Penarikan dana deposit melalui sitem InstaWallet, akan dibebankan biaya sebagai berikut:
- 2% dari jumlah penarikan dana, jika ada aktivitas trading yang signifikan pada akun trading yang telah menggunakan sistem InstaWallet ketika melakukan deposit, dan sistem pembayaran yang berbeda telah digunakan untuk melakukan deposit dan withdrawal dari InstaWallet;
- 5% dari jumlah penarikan dana, jika ada aktivitas trading yang tidak signifikan pada akun trading, dan sistem pembayaran yang berbeda telah digunakan untuk melakukan deposit dan withdrawal dari InstaWallet;
- tidak dikenakan biaya, jika telah melakukan deposit dan withdarawal melalui InstaWallet menggunakan sistem pembayaran yang sama.
Departemen Keuangan berhak untuk menentukan bentuk signifikansi/ tidak signifikan dari aktivitas pada akun trading dan juga mengatur secara khusus biaya penarikan dana atas kebujakannya sendiri.
4.2. Mendepositokan dana ke akun trading klien bisa dilakukan dengan metode apapun yang tersedia di website
4.2.1. Klien setuju bahwa dalam hal error pada software, penundaan dalam deposito dana ke akun trading bisa terjadi.
4.2.2. Perusahaan wajib memasuki menyertakan jumlah ke akun trading klien apabila ada deteksi error pada software yang membawa ke penundaan deposit dana otomatis, apabila klien menginformasikan tentang penundaan.
4.3. Tingkat biaya pada dana yanf tida terpakai dalam trading
4.3.1. Seluruh akun aktif dari tipe apapun dikenakan 5% dalam bunga tahunan pada dana. Tingkat bunga 5% dikalkulasikan dalam skala rata-rata dana bebas pada bulan yang berjalan dan dikenakan pada akun trading dalam dua langkah: 2% - pada akhir setiap bulan dan 3% - selama minggu pertama dalam 1 bulan mengikuti perhitungan. (Hal ini melindungi hanya akun yang aktif. Akun tidak aktif dikreditkan dengan 2% suku bunga dalam skala tahunan).
4.3.2. Apabila persyaratan pada perjanjian ini dilanggar oleh klien, perusahaan berhak untuk menolak membayar bunga pada dana bersih dan membatalkan bunga yang didapat sebelumnya.
4.3.3. Pemberian kredit hadiah IR bulanan untuk dana gratis merupakan kampanye promosi Perusahaan yang diarahkan untuk mendorong aktivitas pelanggan. Seorang pelanggan menegaskan dan mengakui bahwa pada kenyataannya tidak ada anggota Grup Perusahaan InstaForex yang adalah bank, dan bahwa pemberian kredit IR adalah bukan bunga bank. Dalam hal aktivitas akun trading pelanggan kurang, maka Perusahaan mempunyai hak untuk mengurangi jumlah IR untuk akun tersebut atau membatalkan secara penuh IR ini termasuk jumlah total IR yang dikreditkan sebelumnya, apabila terungkap penyalahgunaan yang tidak tepat, termasuk tetapi tidak dibatasi seperti kasus dimana akun trading belum pernah digunakan dengan tujuan trading selama jangka waktu yang lama.

5. Order Bisnis, pengakuan, dan kasus perdebatan.
5.1. Ketika terjadi kasus perdebatan, Klien harus memberkaskan klaim dengan perusahaan. Klaim diterima dalam waktu dua hari kerja dari tanggal saat masalah terjadi.
5.2. Klaim harus dalam bentuk surat elektronik (e-mail) dan dikirimkan ke Trading Operations Department: dealer@instaforex.com
5.3. Klaim klien tidak akan lebih lama dari 10 hari kerja untuk ditetapkan oleh perusahaan:
Apabila klaim klien dianggap adil, perusahaan akan menerimanya dan mendepositokan, dana ke akun trading klien dalam waktu satu hari kerja.
InstaForex Companies Group mengikuti prinsip pasar yang umumnya diterima dan kebijakkan internal, untuk klaim yang tidak disebutkan di perjanjian saat ini.
5.4. Klaim klien harus menyertakan:
- Nama Jelas;
- Nomor Akun;
- Tanggal dan waktu terjadinya perdebatan;
- Kasus perdebatan atau order;
- Deskripsi klaim, meninggalkan emosi.
5.5. Perusahaan berhak membatalkan klaim dalam hal berikut:
- Klaim tidak sesuai dengan syarat pada poin 5.1, 5.2, 5.4;
- Klaim mengandung kata kasar dan/atau menyinggung perusahaan;
- Klaim mengandung ancaman ke perusahaan;
- Pelanggan mengancam untuk memeperburuk reputasi perusahaan menggunakan jejaring sosial atau sumber komunitas lainnya.
5.6. Perusahaan mempunyai hak untuk melakukan koreksi hasil dari transaksi Pelanggan jika terdeteksi server yang error. Dimana error dapat menyebabkan keterlambatan kutipan harga, spike dan konsekuensi negatif lain terhadap Perusahaan, yang tidak dapat dibatasi oleh kontraktor Perusahaan.
5.7. Perusahaan menjamin bahwa deal apapun yang dilakukan klien dengan kuotasi non-pasar (spike) akan dikembalikan setelah deteksi pada fakta performa yang sangat besar.
5.8. If the positions are fully locked by any locking system including triple lock and the sum of swaps is not equal to zero, the Company reserves the right to correct the swap.
5.9. Perjanjian ini melarang penggunaan strategi yang terorientasi pada penurunan profit melalui pembuatan situasi ketika salah akun satu klien atau sejumlah klien berubah ke saldo negatif, termasuk situasi dimana akun dibuka dengan nama yang berbeda, tanpa kecuali menjadi bagian dalam strategi. Dalam hal pengungkapan strategi seperti ini, perusahaan berhak menjalankan paragraf 3.15.5 di perjanjian saat ini.
5.10. Apabila pada saat pasar menutup total volume posisi, yang dibuka pada akun klien, menyatakan perubahan total profit sebanyak lebih dari 0,5% deposit, apabila perubahan harga sebanyak 1 pip (lebih dari 5 InstaForex lot untuk setiap deposit 1000 USD), Perusahaan berhak untuk mengkoreksi hasil keuangan deal tersebut apabila pasar membuka dengan selisih jumlah proporsional untuk ukuran selisih pada pip.
5.11. Divisi transaksi di perusahaan berhak melakukan keputusannya pada klaim mengenai pembukaan kembali posisi menurut skema berikut: apabila ada waktu yang memungkinkan untuk selisih harga dari saat kesalahan penutupan posisi pada pembukaan posisi, deal bisa kembali dibuka pada rata-rata harga yang ditetapkan baik untuk periode anatara kesalahan penutupan dan pembuaran keputusan untuk pembukaan kembali atau antara satu jam dari saat kesalahan penutupan posisi.
Pembukaan kembali posisi adalah penempatan order baru pada volume yang sama seperti posisi yang ditutup berdasarkan kesalahan. Aturan ini bisa digunakan pada kompensasi posisi yang ditutup berdasarkan kesalahan.
5.12. Apabila ada perubahan harga yang disebabkan oleh perbedaan antara nilai terakhir harga instrumen forex dan yang eprtama pada titik pembukaan pasar atau berhubungan dengan pengeluaran berita yang mempengaruhi profit sebanyak lebih dari 10% dari deposit awal, perusahaan berhak untuk membuat koreksi pada hasil deal sebanyak nilai yang pantas untuk perbedaan yang tersebut diatas melalui membebankan bagian dana dari akun trading dengan catatan berikut; "Point 5.12 correction".
5.13. The Company reserves the right to nullify results of a deal if the Company discovers that money used to execute the deal has been acquired in a violation of provisions of any Company’s agreement, including the present Agreement, accepted by the Client.
5.14. If the total swap on all the trades made exceeds USD 5,000, the Company reserves the right to correct it to USD 5,000 in some cases.

6. Konfirmasi Identitas Klien.
6.1. Perusahaan mempunyai hak untuk meminta Klien agar membenarkan nama lengkap dari identitas yang sebenarnya seperti yang telah dituliskan pada formulir pendaftaran rekening trading. Klien dapat menerima permintaan kapanpun agar mengumpulkan copy paspor elektronik atau pengesahan dari notaries (sesuai dengan kebijakan Perusahaan).
6.2. Apabila setelah pembukaan akun klien merubah informasi (nama, alaman, telepon), klien diwajibkan menginformasikan dengan permintaan untuk mengubah informasi pada Client Service.
6.3. Apabila klien belum menerima permintaan untuk hasil scan dokumen, prosedur verifikasi tidak akan dilakukan, tetapi klien bisa mengirimkan copy passport atau dokumen lain yang menunjukkan identitasnya ke Client Service.
6.4. Klien setuju bahwa informasi yang didaftarkan saat registrtasi akun trading bisa digunakan oleh perusahaan dalam batasan perlawanan melawan money-laundering.
6.5. Klien dilindungi untuk keaslian dokumen yang telah disediakan, dan mengakui hak perusahaan, apabila diragukan, untuk menggnunakan pelaksanaan hukum dari dokumen yang dikeluarkan negara untuk validasi keaslian, apabila dalam hal ini dokumen ditolak, klien akan bertanggung jawab untuk legislasi dokumen yang dikeluarkan negara.

7. Resiko.
Tujuan dari pemberitahuan informasi resiko trading pasar keuangan pada Klien adalah agar Klien tetap mengetahui kerugian potensial yang melekat pada jenis resiko ini. Perusahaan tidak mungkin menyediakan semua informasi mengenai resiko potensial dikarenakan banyaknya situasi. Interpretasi persyaratan dalam pemberitahuan saat ini sama dengan persyaratan yang dideskripsikan dalam paragraf Persyaratan dan Kondisi.
7.1.1. Ketika bekerja dengan operasi trading dalam syarat-syarat "Margin trading", tingkat mata uang yang paling kecilpun dapat berpengaruh besar terhadap rekening trading Klien dikarenakan efek leverage. Jika pasar bergerak pada arah yang berlawanan dengan posisi Klien, maka ada kemungkinan untuk mengalami kerugian pada tingkat penyetoran awal atau sumber tambahan apapun yang disetorkan dengan tujuan untuk menjaga posisi terbuka. Klien bertanggung jawab secara penuh terhadap resiko rekening, penggunaan sumber keuangan, dan pemilihan strategi penjualan yang memadai.
7.1.2. Sangat direkomendasikan agar menjaga Level Margin pada 1000% dan selalu mengatur Stop Loss order untuk mencegah kerugian yang mungkin terjadi.
7. 2. Volatilitas mata uang yang tinggi
7.2.1. Berbagai mata uang mempunyai jangkauan perubahan harga harian yang signifikan, yang berarti bahwa mata uang tersebut mempunyai kemungkinan tinggi untuk mendapatkan keuntungan dan kerugian dalam operasi trading.
7.3. Resiko Teknis
7.3.1. Klien berasumsi bahwa resiko kerugian finansial dikarenakan oleh kegagalan informatif, komunikatif, elektrik dan jenis kegagalan lainnya.
7. 3.2. Ketika melakukan operasi trading dengan bantuan terminal Klien, Klien berasumsi bahwa resiko kerugian keuangan akan muncul kemudian, seperti:
a) Hardware, software rusak dan kualitas koneksi yang buruk dari sisi Klien
b) Penggunaan peralatan yang tidak tepat oleh Klien
c) Pengaturan Instalasi-spesifik yang tidak tepat pada terminal Klien
d) Terminal Klien yang menggunakan versi software yang tidak up-to-date
e) Klien kekurangan pengetahuan dan waktu untuk memahamipetunjuk yang disediakan dalam "Petunjuk Penggunaan Terminal Klien" dan "FAQ": F"Pertanyaan yang Sering Ditanyakan";
7.3.3. Operasi trading yang dilakukan melalui telepon mungkin akan menimbulkan kesulitan ketikamenghubungi operator ketika dia sedang bertugas atau ketika jam sibuk sehingga Klien harus menyadari hal ini. Situasi yang hampir sama juga terjadi pada fast market (misalnya, ketika berita-berita ekonomi utama sedang disiarkan).
7.4. Kondisi-kondisi pasar yang berbeda dengan kondisi normal
7.4.1. Klien mengakui bahwa kondisi pasar berbeda dengan kondisi normal dimana terjadi peningkatan jumlah waktu yang diperlukan untuk memproses order.
7.5. Platform Trading
7.5.1. Klien berasumsi bahwa permintaan/order yang berada di antrian sedang diproses oleh server satu persatu, baik dalam bentuk permintaan atau order. Usaha apapun yang dilakukan untuk mengirimkan permintaan atau order akan ditolak. Sesuai dengan prosedur, window order harus menunjukkan pesan "trade flow is busy".
7.5.2. Klien mengakui bahwa sumber informasi terpercaya untuk quoting adalah server utama yang berhubungan dengan Klien sebenarnya. Base quoting pada terminal klien tidak dapat dijadikan patokan karena terminal Klien bersifat tidak stabil dan koneksi server, serta bagian quote mungkin akan hilang ketika kehilangan koneksi. Hal ini menyebabkan kuotasi mungkin tidak akan pernah mencapai terminal Klien sehingga tidak dapat memberikan informasi kuotasi yang terpercaya.
7.5.3. Klien berasumsi bahwa tindakan penutupan penempatan/modifikasi/pembatalan window order, atau penutupan pembukaan/penutupan window posisi tidak membatalkan permintaan atau order yang telah sampai pada Dealer agar diproses.
7.5.4. Klien berasumsi bahwa resiko ketika melakukan operasi trading yang tidak direncanakan, terutama pada kasus pengiriman ulang order sebelum menerima hasil order sebelumnya dari dealer.
7.5.5. Klien mengakui bahwa modifikasi langsung dari level order yang tertunda dan Stop-Loss dan/atau Take-Profit yang langsung ditambahkan setelah order dilaksanakan hanya akan diproses ketika level order Stop-Loss dan/atau Take-Profit dimodifikasi untuk posisi yang telah dibuka untuk order.
7.6. Komunikasi
7.6.1. Klien berasumsi bahwa resiko semua kerugian keuangan disebabkan oleh penundaan pesan dealer dan/atau server atau pesan tidak diterima.
7.6.2. Klien mengakui bahwa informasi apapun yang belum ditransformasi dan dikirim melalui email tidak aman dari akses yang tidak berwenang.
7.6.3. Klien menyetujui bahwa dealer mempunyai hak untuk menghapus pesan yang belum diterima oleh Klien melalui terminal email internal milik Klien dalam jangka waktu tiga hari sejak pesan dikirim.
7.6.4. Klien bertanggung jawab untuk menyimpan informasi rahasia yang diterimanya dari dealer. Klien juga berasumsi mengenai resiko kerugian finansial apapun yang mungkin disebabkan oleh akses pihak ketiga yang tidak berwenang pada rekening trading klien.
7.7. Resiko terhubung dengan aktifitas pihak ketiga yang berhubungan dengan relasi antara perusahaan dan klien
7.7.1. Klien menerima resiko yang berhubungan dengan tidak berjalannya sistem pembayaran. Apabila sistem pembayaran elektronik apapun terhapuskan, perusahaan menluliskan dana yang didepositokan menggunakan sistem pembayaran tersebut dari akun trading klien.
7.7.2. Klien menerima resiko yang berhubungan dengan detail bank yang salah yang dimasukkan pada saat transfer dan menyetujui bahwa hal ini bisa mengarah pada pengembalian uang, biasa komisi pengulangan, dan resiko lainnya yang berhubungan dengan pembayaran ulang dan transfer berulang-ulang.
7.7.3. Klien menerima resiko apapun yang berhubungan dengan penggunaan data pribadinya untuk sistem akses pembayaran dan juga berhubungan dengan penggunaan kartu kredit oleh orang-orang yang menyalah guanakan data yang dikarenakan kelalaian klien.

8. Komunikasi Klien-Perusahaan.
8.1. Agar Perusahaan bisa menjalin hubungan dengan klien, maka dapat digunakan beberapa pilihan di bawah ini:
– Trading platform internal mail;
– Electronic mail;
– Fax;
– Telepon;
- Posting;
– Bagian Pengumuman "Berita Perusahaan" pada website InstaForex.
Perusahaan akan mengoperasikan informasi yang disediakan untuk klien ketika akun dibuka. Untuk hal tersebut, klien diharuskan mengingatkan perusahaan ketika melakukan perubahan informasi pribadi.
8.2. Semua surat-surat (dokumen, iklan, pembaritahuan, konfirmasi, record, dll) dianggap telah "diterima" oleh Klien, jika:
– Satu jam telah dikirimkan melalui email;
– Langsung dikirimkan melalui mail internal pada platform trading;
– Langsung di-fax;
– Langsung diikuti percakapan melalui telepon;
– 7 hari kalender setelah dikirimkan melalui jasa pos;
– Setelah ditempatkan pada pengumuman dalam bagian "Berita Perusahaan"
8.3. Klien setiap hari menerima email yang berisi semua laporan mengenai operasi trading harian pada rekening trading dalam jangka waktu 24 jam terakhir.

9. Tanggung jawab.
9.1. Syarat-syarat umum
9.1.1. Klien bertanggung jawab terhadap:
– Informasi yang diberikan dalam formulir pendaftaran adalah benar dan dimiliki oleh pemilik akun;
– Kerahasiaan login dan password;
– Kesetujuan untuk bertanggung jawab secara penuh atas semua tindakan sebagai akibat dari login dan penggunaan password;
– Kesetujuan untuk bertanggung jawab secara penuh atas semua tindakan termasuk kesepakatan pasar keuangan;
– Asumsi bahwa Perusahaan mungkin akan merekam negosiasi lisan dan melalui telepon dengan Klien yang digunakan sebagai bukti pembenaran.
9.1.2. Perusahaan menjamin bahwa semua informasi yang diberikan oleh Klien dalam pendaftaran bersifat rahasia dan aman. Ketika terjadi disclosure, semua pelanggaran akan ditangani sesuai Perjanjian saat ini.
9.1.3. Klien setuju bahwa Perusahaan atau pihak ketiga yang terlibat dalam penyediaan Layanan untuk Klien tidak bertanggung jawab terhadap terjadinya eror pada jaringan telepon atausituasi lainnya yang tidak bergantung pada Perusahaan atau penyedia sumber informasi atau pihak ketiga yang terlibat dalam penyediaan layanan.
9.1.4. Klien menyetujui bahwa jika perusahaan memiliki alasan untuk mengira bahwa akun trading klien digunakan untuk money laundering atau klien memberikan data pendaftaran yang salah atau jika perusahaan memiliki alasan untuk mengira bahwa operasi trading dilakukan dengan melanggar peraturan dalam perjanjian, perusahaan berhak untuk menghentikan seluruh operasi di akun trading klien untuk inspeksi (verifikasi data pendaftaran, identifikasi klien, pengecekkan catatan data dana yang didepositokan, dll) sampai adanya klarifikasi.
9.1.5. Klien mengerti bahwa dalam kerangka kerja dari penetralan omset, perusahaan berhak untuk meminta detail akun bank klien yang dibuka atas nama klien, menentukan batas penarikan dana hanya melalui bank transfer menggunakan syarat-syarat tertentu. Apabila klien menolak, perusahaan akan menahan operasi pada akun sampai informasi yang dibutuhkan diterima.

10. Penghentian Perjanjian.
10.1. General terms.
10.1.1. Perjanjian akan menimbulkan hak dan kewajiban bagi kedua belah pihak setelah ditandatangani oleh Klien.
10.1.2 Perjanjian saat ini dapat dihentikan jika:
10.1.2.1. Salah satu dari kedua belah pihak memberitahukan keinginannya pada pihak lain untuk menghentikan Perjanjian pada saat ini:
– Ketika semua uang telah ditarik dari rekening trading Klien sehingga menghentikan Perjanjian saat ini;
– Ketika Klien melanggar syarat dan kondisi Perjanjian saat ini sehingga Perusahaan mempunyai hak untuk menghentikan Perjanjian secara sepihak, memberi tahu Klien alasan penghentian Perjanjian dan mengembalikan uang Klien pada saat penghentian Perjanjian.
10.1.2.2. Jika Perusahaan menghentikan kegiatan yang diatur dalam Perjanjian saat ini, maka:
– Perusahaan memberitahukan penghentian Perjanjian satu bulan sebelumnya kepada Klien;
– Perusahaan mengembalikan sisa uang dari rekening trading Klien pada saat penghentian Perjanjian.
10.1.2.3. Jika Klien meninggal dunia:
– Hak untuk menarik uang dari rekning Klien diwariskan kepada saudaranya sesuai garis keturunan atau surat wasiat yang ditulis oleh Klien;
– Hak untuk menggunakan rekening trading dan operasi trading pada pasar keuangan tidak dapat diwariskan.
10.1.3. Klien berasumsi bahwa Perusahaan mempunyai hak untuk menghentikan atau membatasi secara penuh/sebagian akses Klien pada Layanan Perusahaan tanpa pemberitahuan sebelumnya jika rekening trading Klien tidak mencukupi. Dalam hal ini, Perjanian saat ini dianggap telah dihentikan ketika layanan Klien sudah dihentikan.

11. Bahasa perjanjian.
11.1. Bahasa dasar untuk perjanjian ini adalah bahasa inggris.
11.2. Untuk kenyamanan klien, perusahaan akan menyediakan terjemahan perjanjian ini ke bahasa lain. Fungsi terjemahan bersifat informatif.
11.3. Apabila ada ketidak sesuaian antara terjemahan dengan veersi berbahasa inggris, yang harus diutamakan adalah yang berbahasa inggris.


InstaForex Companies Group12.11.2012